Published On: Kam, Nov 12th, 2015
                            

3 Pelaku Curanmor Anak Dibawah Umur

Ekspose para pelaku curanmor di Polres Tanjungpinang. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Tiga orang pelaku dugaan Pencurian Motor (Curanmor) yang dibekuk Satreskrim Polres Tanjungpinang, Kamis (05/11) sekitar pukul. 03.30 Wib dini hari kemarin, merupakan anak dibawah umur.

Adapun ketiga pelaku berinisial OB (14), AK (16) dan SL (16). Sedangkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilakukan tidak jauh dari rumah tiga pelaku di jalan Rawasari Blok D nomor 172 Kota Tanjungpinang.

Di tempat TKP juga, polisi mengamankan barang bukti (BB) satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter BP 5121 JT dan satu buah obeng.

Menurut Kapolres Tanjungpinang AKBP. Kristian P Siagian, pelaku curanmor benar masih dibawah umur, namun aksinya tergolong profesional.

Penentuan target jelas orang Tanjungpinang dan mengambil jalur aneh mencoba mengganggu di tempat tinggalnya sendiri.

“Mereka sengaja membidik kelengahan pemilik kendaraan memarkir kendaraan dengan cara yang sudah di pelajari. Mereka peroleh ilmu dari mana, masih dalam pemeriksaan,” kata Kristian.

Sementara dalam menjalankan aksi, kata Kristian, pelaku hanya bermodal kawat agar bisa menghidupkan kendaraan. Namun dengan kesigapan reserse dan Polsek Tanjungpinang Barat, berhasil mengungkap perkara ini.

“Mereka akan dikenakan Pasal 363 KUHP, hukuman penjara paling lama 7 tahun. Dan kami akan kuatkan patroli untuk menguatkan kejadian yang ada di luar sana,” ujarnya. (YULI)

314 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>