Published On: Rab, Mei 11th, 2016
                            

24 Kasus Anak, KPAI: Tanjungpinang Perlu Perhatian Serius

Wawako saat Audiensi bersama KPAI. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Provinsi Kepulauan Riau dari Januari sampai dengan Maret 2016 terjadi sekitar 24 kasus anak di Kota Tanjungpinang.

Maka, Wakil Ketua KPAI Pusat Putu Elfina meminta, Kota Tanjungpinang perlu perhatian serius terhadap hal ini. “Dari angka tersebut, maka Kota Tanjungpinang perlu perhatian serius dari semua pihak, dan penguatkan kelembagaan perlindungan anak menjadi hal yang sangat krusial untuk pencegahan terhadap kasus anak terjadi,” kata Putu, Rabu (11/05) belum lama ini.

Selain itu, Putu menambahkan, melihat kondisi yang sangat memprihatikan saat ini, anak-anak tidak saja menjadi korban tetapi menjadi pelaku terhadap kasus tindak pidana ringan maupun pidana berat.

“Kami berharap pemerintah daerah lebih mengoptimalkan penguatan kelembagaan perlindungan anak, guna mencegah dan mengurangi tindak kekerasan terhadap anak,” ujar Putu.

Menanggapai hal tersebut, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, sangat menyayangkan peristiwa yang menimpa kepada anak bangsa Indonesia.

“Saya selaku pemerintah dan pribadi merasa saat prihatin atas peristiwa pelecehan dan kekerasan terhadap anak yang terjadi di beberapa daerah. Dan ini perlu ada penanganan yang serius, jadi peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi,” ujar Syahrul.

Sedangkan pemerintah sendiri, kata Syahrul, telah melakukan berbagai program terkait perlindungan anak dan masalah kenakalan remaja, seperti Satpol PP rutin melakukan razia malam.

“Tetapi jika dilihat jumlah penduduk dengan personil Satpol PP yang ada, mereka tidak akan mampu menanggani hal itu sendiri. Untuk itu kita butuh sinergitas bersama, baik itu pemangku kepentingan, guru, kepala sekolah, dai, mubaligh, masyarakat bahkan RT dan RW,” ucap Syahrul. (RNN)

264 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>