Published On: Rab, Feb 1st, 2017
                            

24 Anak Punk Dipulangkan ke Kampungnya

Img 1244.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Karimun, KepriDays.com – Sebanyak 24 Anak Punk dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing oleh pihak Polres Karimun bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Sosial, Selasa (31/1/2017) pagi kemarin.

Bahkan pemulangan tersebut merupakan tindak lanjut atas pengaduan masyarakat Kabupaten Karimun yang resah akan keberadaan anak punk di beberapa titik keramaian, seperti, daerah Coastal Area dan Tepi laut Taman Bunga.

Menurut Kapolres Karimun, AKBP Armaini, pemulangan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dari pihak kepolisian agar tidak terjadi keributan dan kerusuhan diakibatkan kehadiran anak-anak punk jalanan.

“Pemulangan tersebut merupakan tindak lanjut atas pengaduan mayarakat Kabupaten Karimun. Jadi ini sebagai langkah antisipasi kita supaya tidak terjadi hal-hal yang menjurus ketindak pidana,” kata Armaini.

Namun sebelum dipulangkan, Armaini menuturkan, puluhan Anak Punk tersebut terlebih dahulu diberikan pengarahan dan bimbingan.

“Kita tanyakan asal dan alasan mereka disini serta memberikan bimbingan dan nasehat. Kita ajak mereka secara baik- baik ke Mapolres dengan menyediakan transportasi dan memberikan mereka makan,” ujar Armaini.

Sementara setelah memberikan nasehat dan bimbingan kepada Anak Punk, pihak Polres Karimun langsung berkoordinasi bersama Satpol PP dan Dinas Sosial untuk melakukan pemulangan terhadap Anak Punk itu.

“Mereka mengaku akan pulang ketempat asal menunggu mempunyai uang dari hasil mengamen. Karena sudah mengganggu kenyamanan masyarakat, maka kita biayakan kepulangan mereka,” ujarnya.

Kemudian untuk diketahui dari 19 orang Anak Punk yang dipulangkan, diantaranya 11 orang ke Batam dan 8 ke Tanjungpinang. Untuk 4 orang lagi dipulangkan dengan tujuan Pekanbaru dan Jambi. (CR20)

665 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>