Published On: Rab, Jun 10th, 2015
                            

22 Siswa Dapat Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan

Penyerahan beasiswa oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Deny Yusyulian. Foto: Ijal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang, Deny Yusyulian, menyerahkan bantuan beasiswa kepada 22 siswa yang merupakan anak dari para pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (9/6) siang di Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang.

“Beasiswa pendidikan yang diserahkan sekitar 22 siswa masing-masing jenjang pendidikannya, mulai dari SD, SMP, SMA dan bantuan tersebut dalam rangka memasuki tahun ajaran baru masuk sekolah. Dan juga bantuan beasiswa ini merupakan salah satu jalan untuk mewujudkan tujuan BPJS Ketenagakerjaan, yakni, menjadi jembatan kesejahteraan bagi peserta jaminannya,” kata Deny.

Dikatakan Deny, bantuan ada dua kategori, untuk tingkat SD dan SMP akan menerima Rp. 1,8 juta per anak. Sedangkan untuk tingkatan SMA dan Perguruan Tinggi menerima sebesar Rp. 2,4 juta per anak.

“Syaratnya penerima beasiswa yaitu nilai rata-rata 7,” ujar Deny.

Penyerahan beasiswa dialokasikan pada tahun 2015 sekitar 83 orang siswa yang berprestasi, dan penyerahan beasiswa ini merupakan lanjutan dua bulan lalu di Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Deny menambahkan, bantuan tersebut untuk meringankan biaya hidup bagi para penerimanya, khusus di bidang pendidikan. Beasiswa ini diharapkan dapat membantu mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan kepada khalayak ramai.

“Bila dibanding pada tahun lalu, bantuan beasiswa tahun 2015 turun, yakni, dari 364 orang anak jadi 83 anak. Sebab kami alihkan untuk pembangunan perumahan,” kata Deny.

Sementara, Zakaria, orang tua dari Sri Nofitri siswa SMP 16 Tanjungpinang penerima beasiswa mengatakan, sangat senang mendapat beasiswa pendidikan dari BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang.

“Saya sangat senang dan ini baru pertama anak saya dapat dari BPJS Ketenagakerjaan. Mudah-mudahan Beasiswa bisa saya gunakan untuk masuk biaya sekolah SMA anak saya nanti,” katanya. (AFRIZAL)

320 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>