Published On: Sen, Feb 23rd, 2015
                            

2016, Jokowi Tambah DAK Tanjungpinang Rp. 200 Miliyar

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, saat menjadi Pembina Upacara Hardiknas. Foto: Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Hasil rapat yang dilaksanakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bersama seluruh Wali Kota se-Indonesia di Istana Bogor beberapa hari yang lalu, mendapatkan hasil yang sangat memuaskan bagi Pemkot Tanjungpinang.

Pasalnya, dari hasil rapat tersebut Kota Tanjungpinang mendapat tambahan anggaran DAK sebesar Rp. 100 hingga Rp. 200 miliyar pada tahun 2016 mendatang. Hal ini diungkapkan langsung Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Ahad (22/02) kepada KepriDays.com saat di Akau Potong Lembu malam kemarin.

“Kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, saya memberitahukan kabar gembira dari Presiden Jokowi bahwa pada tahun 2016 mendatang akan mendapatkan dana tambahan DAK sebesar Rp. 200 miliar,” terangnya.

Lis juga menjelaskan bahwa dengan adanya dana tambahan tersebut, diharapkan dapat membangun Kota Tanjungpinang yang lebih baik kedepannya. “Anggaran tersebut akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat. Ada 4 program yang diperioritaskan oleh Pemkot Tanjungpinang, seperti air, listrik, pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Kemudian, Lis menambahkan, untuk kedepannya RSUD Tanjungpinang akan dibenahi bangunannya karena bangunan tersebut sudah sangat lama berdiri. “Selain itu, Pemkot Tanjungpinang akan membangun jembatan yang akan menyatukan Madong dengan Sei Nyirih, membangun sekolah baru untuk meningkatkan mutu pendidikan, serta mengakhiri krisis listrik dan meningkatkan sumber air,” ujarnya.

Sementara itu, Jokowi berharap dengan adanya tambahan dana DAK sebesar Rp. 200 miliar seperti dibicarakan Lis, dapat dipergunakan sebaik-baiknya dengan harapan Kota Tanjungpinang menjadi lebih maju.

“Presiden juga mengatakan kepada seluruh Wali Kota se-Indonesia, bahwa rapat yang dilaksanakan kemarin dapat menjadi kegiatan rutin. Kemungkinan rapat tersebut dapat dilaksanakan sebulan sekali atau 2 bulan sekali dengan tujuan mempererat tali silaturahim,” ucap Lis menirukan kata-kata Jokowi. (ERA)

256 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>