Published On: Sab, Okt 25th, 2014
                            

2015, Lis: Pemko Akan Bangun Pendopo Masyarakat Jawa

Lis Diacara Sanggar Sekar Setaman.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Tampaknya Ketua sanggar seni Sekar Setaman, Yuriat tidak perlu melakukan pembuatan proposal agar mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. Sebab, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, pada tahun 2015 akan membangun Pendopo khusus untuk masyarakat Jawa di Kota Tanjungpinang.

“Saya sudah menganggarkan di tahun 2015 mendatang untuk pembebasan lahan seluas 5 Hektare, agar Pemko Tanjungpinang membangun Pendopo khusus masyarakat Jawa. Namun, untuk posisi lahannya belum tahu dimana, karena masih dicari,” terangnya, Jum’at (24/10) kemarin kepada KepriDays.com di acara HUT sanggar seni Sekar Setaman.

Adapun kegunaan Pendopo tersebut, jelas Lis, untuk mempererat silaturahmi masyarakat Jawa yang ada di Kota Tanjungpinang. Selain itu juga, Lis menjelaskan, agar Pendopo tersebut bisa dapat dipergunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat Jawa nantinya.

“Dimana nanti bangunan tersebut akan kita buat seluas mungkin, supaya kalau melaksanakan kegiatan tidak ada lagi merasa kekurangan ruangan,” ujarnya.

Untuk itu juga, Lis mengharapkan, setelah dibangun Pendopo masyarakat Jawa di Kota Tanjungpinang, bisa digunakan untuk saling melakukan pertemuan dan melestarikan segala seni dan tradisi Jawa ditempat tersebut.

“Saya menjadi Wali Kota saat ini berkat kerjasama masyarakat Jawa yang ada di Tanjungpinang, karena sudah berkenan memilih saya, jadi saya merasa ada hutang dan hutang tersebut akan saya bayar di tahun 2015 mendatang,” katanya. (ERA)

179 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>