Published On: Sen, Feb 2nd, 2015
                            

20 Dokumen Pengusaha Penimbunan Lahan Dikembalikan BLH

Kaban Lingkungan Hidup TPI, Gunawan Guarnimo. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Selama 2014, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang telah mengembalikan sebanyak 20 dokumen pengusaha penimbunan lahan yang tidak Include, sesuai aturan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tanjungpinang.

“Selama 2014, ada 20 dari 24 dokumen pengusaha yang kami kembalikan karena tidak sesuai peraturan penimbunan lahan. Sedangkan 4 lagi sudah mengikuti aturan yang berlaku dengan mengurus izinnya di BP2T,” kata Kepala BLH Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo, Senin (02/02) kepada KepriDays.com.

Karena saat ini masa peralihan dalam penimbunan, lanjut Gunawan, maka pihaknya juga sedang menunggu prolegda tentang penimbunan. Sebab, BLH Kota Tanjungpinang tidak ada izin Cut, namun Fill yang ada.

“Baru ada 4 pengusaha yang mengerti dengan mengikuti peraturan ini di tahun 2015, seperti mengikuti peraturan penimbunan Cut and Fill untuk pembangunan harus memiliki izin, serta menjalankan aturan Perda sebagaimana mestinya,” ucap dia.

Adapun 4 pengusaha tersebut, kata Gunawan, atas nama Freddy lahan di Dompak sudah proses dokumen dan sudah masuk perizinan. Kemudian, Ishak lahan di Kampung Bugis, Ritalao lahan didepan Hotel Comfort, serta Edison.

“Jadi agar kami tidak kaku dalam menjalankan tugas, dengan mendukung untuk memajukan pembangunan. Sesuai UUD 32 tahun 2009, kami minta pengusaha mengerti untuk mengurus izin dan mengikuti aturan,” katanya.

Sementara, dalam UUD 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup, Gunawan menyatakan, pasal 69 dengan bunyi setiap orang yang dengan sengaja melakukan perbuatan yang mengakibatkan dilampauinya baku mutu udara, ambien, baku mutu air, baku mutu air laut atau kriteria baku kerusakan lingkungan hidup, maka akan dipidana dengan penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 10 tahun.

“Sedangkan dendanya paling sedikit Rp. 3 milyar dan paling banyak Rp. 10 milyar. Untuk penindakannya pertama kami akan berikan surat peringatan, kedua sanksi plank dan ketiga jika melanggar kami stop. Namun dengan catatan telah uji baku mutu, jika berpengaruh ke lingkungan masyarakat,’ ujarnya. (RNN)

214 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>