Published On: Kam, Apr 2nd, 2015
                            

2 TKI-B Sakit Tiba di Tanjungpinang

TKI-B yang  dideportasi Pemerintah Diraja Malayasia dalam keadaan sakit dari Pelabuhan Stulang laut Malaysia ke Pelabuhan SBP Kota Tanjungpinang. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 2 orang Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B) dideportasi Pemerintah Diraja Malayasia dalam keadaan sakit dari Pelabuhan Stulang laut Malaysia ke Pelabuhan SBP Kota Tanjungpinang Indonesia, Kamis (02/04) sekitar pukul 17.00 Wib.

Adapun 2 orang TKI-B yang dipulangkan tersebut, yakni, bernama Hana (21) asal Kupang dan Listia (25) asal Sumba. Kepada awak media KepriDays.com, Hana mengatakan, dirinya tertangkap Polis Diraja Malaysia saat berada di Hospital, karena Visa yang dimiliki sudah habis.

“Saya habis melahirkan di Hospital Malaysia, karena Visa yang saya miliki sudah habis selama 1 bulan maka dideportasi, dan saya di Malaysia hanya bekerja sebagai pelayan restoran selama 1 tahun,” ucapnya.

Selain itu, Hana melanjutkan, dirinya sudah melahirkan seorang anak laki-laki yang bernama Marsel, sedangkan suaminya juga tertangkap namun belum dideportasi dan masih di tahan oleh Polis Diraja Malaysia.

“Anak saya laki-laki bernama Marsel, usianya baru 1 minggu dan saya titipkan pada temen saya disana. Saya masih sakit karena baru siap melahirkan,” ucapnya.

Sementara, pengakuan Listia, dirinya bisa sakit dideportasi dari Malaysia, karena shock apa yang dialaminya di negeri jiran itu. “Paspor saya belum mati, tapi visa saya sudah seminggu habis dan saya tertangkap di Hospital juga, saat ingin berobat,” ucapnya.

Bahkan, Listia menjelaskan, dirinya jera untuk kembali bekerja di luar negeri sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) lagi. Dan berharap bisa cepat sembuh, sehingga bisa bekerja di kampung halamannya nanti.

“Saya waktu tertangkap tidak mengalami kekerasan, tetapi saya tidak mau lagi kembali ke Malaysia. Saya akan bekerja di Indonesia saja,” jelasnya.

Sementara, Pengawas TKI-B Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Kuswari mengatakan, TKI-B yang dideportasi berjumlah 310 orang, dengan rincian laki-laki ada sebanyak 249 orang, perempuan 54 orang, anak laki-laki 1 orang dan anak perempuan 6 orang.

“TKI-B akan kami pulangkan hari Jum’at, mereka nanti dipisahkan di penampungan. Untuk laki-laki ditampung di penampungan Transito KM. 8 dan perempuan di penampungan RPTC KM. 14,” ucapnya. (ADO)

275 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>