Published On: Sen, Mei 9th, 2016
                            

2.800 Siswa SMP Kabupaten Bintan Ikuti UN 2016

UN SMP. Foto : CR13
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Sebanyak 2.800 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Bintan, Senin (09/05) pagi, melaksanakan Ujian Nasional (UN) tahun 2016.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bintan, Makhfur Zurachman, saat diwawancarai awak media.

“Hari ini, 2.800 siswa-siswi SMP sederajat di Bintan mengikuti UN. Sejak kemarin, naskah UN sudah kita titipkan ke masing-masing Polsek yang ada di Bintan,” katanya.

Sedangkan untuk sekolah yang belum memiliki Polsek, sambung Makhfur, sudah dititipkan ke Pos Polisi (Paspol). “Hal ini dilakukan untuk menghindari kebocoran soal kepada siswa-siswi yang mengikuti UN,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMP N 01 Bintan, Siti Rohani mengatakan, UN ini dilaksanakan sejak Senin hingga Kamis mendatang. Adapun jumlah siswa-siswinya yang ikuti UN sebanyak 236.

“UN kali ini dengan mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Dalam hadapi UN, kami sudah memberikan Try Out 3 kali. Tujuannya agar siswa tidak canggung dan siap saat menghadapi UN,” kata Siti. (CR13)

247 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>