Published On: Ming, Okt 26th, 2014
                            

2.500 Santri Beserta Da’i Cilik Ikut Pawai 1 Muharram

Pawai 1000 Santri. Foto: Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Tahun baru 1 Muharram 1436 Hijriah merupakan pergantian tahun bagi umat Muslim seluruh dunia, termasuk di Kota Tanjungpinang. Sebagai bulan yang penuh berkah dan rahmah, maka untuk mengingat akan mulianya bulan tersebut Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Bagian Administrasi Kesra, menggelar Pawai 1.000 Santri sebagai puncak peringatan Tahun Baru Hijriah yang diikuti 2.500 Santri beserta Da’i cilik di Kota Tanjungpinang, Sabtu (25/10) pagi kemarin.

Sedangkan untuk rute yang dilalui para Santri dan Da,i cilik tersebut, yakni, mulai start dari Pinang Citywalk melewati jalan Ketapang, jalan Merdeka, jalan Teuku Umar dan berakhir di Mesjid Agung Al Hikmah yang juga diiring oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

Sesampainya rombongan di Mesjid Agung Al-Hikmah, Da’i cilik bernama Muhammad Ihya Ulumuddin yang merupakan juara II lomba Aksi junior Indosiar tahun 2014, langsung memberikan penyegaran rohani bagi para Santri cilik Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut memberikan semangat tersendiri dari para Santri yang hadir, mereka beramai-ramai melihat dan berusaha bisa memotret sang Da’i idola dari jarak dekat, namun bukan hanya para Santri cilik saja yang merasa kagum dengan Da’i cilik tersebut. Bahkan orang dewasa pun dibuat terpana dengan ceramahnya yang disampaikan dengan sangat baik.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat dikonfirmasi oleh sejumlah media usai acara mengatakan, bahwa dengan diundangnya Ihya ke Tanjungpinang, Ia berharap Ihya akan bisa memotivasi anak-anak Kota Gurindam ini untuk bisa menjadi seperti dirinya.

“Saya berharap anak-anak Kota Tanjungpinang harus bisa menjadi insan yang beriman dan bertakwa, Ihya merupakan contoh yang bagus untuk membangkitkan minat anak dalam mempelajari agama islam, dan semoga bisa menjadi da’i cilik juga,” ungkapnya. (ERA)

206 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>