Published On: Jum, Okt 31st, 2014
                            

2.067 RTS Dapat Raskin

Pembagian Raskin.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 2.067 Rumah Tangga Sasaran (RTS) untuk APBD tahun 2014 mendapatkan bantuan Beras Miskin (Raskin) yang diserahkan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinsosnaker Kota Tanjungpinang dan BULOG, Jum’at (31/10) di Kantor BULOG KM. 5 jalan Gatot Subroto Kota Tanjungpinang.

Kepada KepriDays.com, Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, bahwa data yang terdaftar di Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tanjungpinang, ada sebanyak 7.682 RTS dari APBN tahun 2014. Namun, dari APBD tahun 2014 Kota Tanjungpinang menambah 2.067 RTS lagi yang dibagikan saat ini.

“Yang belum terdaftar inilah yang kita masukkan di APBD Kota Tanjungpinang tahun 2014, dan untuk Raskin yang dibagikan sebanyak 15 kilogram dengan harga Rp. 1.600 perkilogram per-RTS,” ucapnya.

Selain itu, Surjadi mengatakan, jika masih ada penduduk Kota Tanjungpinang yang belum mendapatkan Raskin dan tidak terdaftar di RTS, silahkan untuk mendaftar di Dinsosnaker Kota Tanjungpinang. “Namun, sebelum 3 tahun kedepan akan kita evaluasi kembali, agar tidak ada terjadi lagi yang namanya tidak tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekdako Tanjungpinang, Riono yang hadir dalam penyerahan Raskin untuk RTS APBD tahun 2014 di Kantor BULOG Kota Tanjungpinang mengatakan, pembagian Raskin ini bertujuan untuk lebih memudahkan masyarakat Kota Tanjungpinang dalam mendapatkan Beras.

“Jadi walaupun tergolong RTS, semua masyarakat bisa menikmati bahan pokok Beras, dan bila masih ada belum terdaftar serta merasa masyarakat miskin akan kita lakukan evaluasi ulang. Soalnya banyak yang mengaku miskin dan ada juga yang terdaftar tetapi mengembalikan kartu RTS, karena tidak mau dibilang miskin,” ungkapnya. (ERA)

250 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>