Published On: Rab, Apr 13th, 2016
                            

18 April 2016 Pengumuman Pemberhentian Gubernur Kepri

Plt Sekdaprov, Reni Yusneli Foto : Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Plt. Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) Reni Yusneli mengatakan, setelah Gubernur Kepri HM. Sani mangkat beberapa waktu lalu, maka DPRD Provinsi Kepri akan melakukan pengumuman pemberhentian Gubernur Kepri dari jabatannya pada tanggal 18 April 2016.

“Tanggal 18 akan ada paripurna mengumumkan pemberhentian Gubernur. Kita saat ini sudah minta radio telegram untuk Pak Nurdin menjadi pelaksana harian Gubernur Kepri,” kata Reni, Rabu (13/04) belum lama ini kepada KepriDays.com.

Kemudian, Reni pun menjelaskan, bahwa pengumuman yang akan dilakukan merupakan amanat Undang-Undang yang sudah jelas mengaturnya. Sedangkan akibat mangkatnya Gubernur Kepri, kata dia, banyak Surat Keputusan (SK) yang tertunda belum tertanda tangani.

“Banyak SK yang tertunda. Maka roda pemerintahan harus terus berjalan. Kami juga menggesa radio telegram dari Mendagri supaya Pak Nurdin bisa mengambil keputusan itu,” kata Reni.

Sementara hal itu dibenarkan oleh Anggota DPRD Kepri dari Fraksi PPP, Saparudin Haluan. Ia mengatakan, DPRD Kepri memang akan melakukan paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur Kepri pada tanggal 18 April 2016.

Namun siapa pengganti Wakil Gubernur Kepri setelah otomatis Nurdin Basirun naik menjadi Gubernur Kepri, dirinya belum mengetahui secara pasti karena menurut aturan ada di 5 Partai Pengusung Sani-Nurdin di Pilkada 2015 lalu.

“Siapa yang bakal jadi Wakil Gubernur Kepri nanti, saya tidak tahu. Kemungkinan 5 Partai Pengusung akan berunding, duduk bersama mencari yang pas memimpin Kepri,” kata Saparudin. (RNN)

271 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>