Published On: Kam, Jul 30th, 2015
                            

15 Menit Hujan, Jalan Pemuda Banjir

Banjir langganan di jalan pemuda. Foto : Novendra
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pada hari ini Kamis 30 Juli 2015 siang Kota Tanjungpinang diguyur hujan, namun selama 15 menit turun hujan lebat didaerah jalan Pemuda Kelurahan Tanjung Ayun Sakti langsung digenangi air dan terjadi banjir setinggi 15 cm atau hampir selutut orang dewasa.

Menurut Sekretaris Lurah Tanjung Ayun Sakti (TAS), Rio Triozal, hal ini tentunya sangat memprihatinkan. Sebab, banjir yang menggenagi jalan Pemuda selama ini selalu dikeluhkan masyarakat.

“Yang utama adalah masalah Drainase yang sering tersumbat dan air laut pada saat ini lagi pasang naik, makanya banjir,” katanya kepada KepriDays.com di kantornya Kelurahan TAS jalan Pramuka Lorong Nias.

Untuk mengatasi hal tersebut, kata Rio sapaan akrab Rio Triozal, pihak Kelurahan TAS sudah sering melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama perangkat RT/RW untuk membersihkan drainase yang tersumbat.

“Drainase sepanjang jalan Pemuda itu bukan hanya tersumbat karena sampah saja, saya menduga didalam drainase tersebut tersumbat disebabkan lumpur yang makin lama makin tinggi. Jadi tidak dapat menampung air yang deras saat hujan,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang warga yang sehari-harinya berjualan nasi Padang didaerah Pemuda, Andri, mengeluhkan terjadinya bajir ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang.

“Setiap hujan, banjir masuk ke warung saya. Kalau sudah masuk air, pelanggan menjadi berkurang, pemasukanpun menjadi menipis. Mudah-mudahan permasalahan banjir ini segera dituntaskan oleh Pemerintah kota Tanjungpinang,” ujarnya. (ERA)

280 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>