Published On: Jum, Apr 10th, 2015
                            

141 Warga Tanjungpinang Menderita DBD

Kadinkes Kota Tanjungpinang, Rustam. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang merilis sekitar 141 orang warga Tanjungpinang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) selama 3 bulan awal tahun 2015.

Rustam, Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang mengukapkan, pada bulan Januari ada sekitar 65 orang, sementara di bulan Febuari ada sekitar 40 orang, dan pada bulan Maret ada sekitar 36 orang.

“Semua penderita DBD bisa di atasi dengan baik setelah sempat dirawat di rumah sakit,” terangnya, Jum’at (10/04) beberapa waktu lalu.

Sedangkan penyebab DBD diakui Rustam, karena kurangnya kesadaran warga diajak untuk menerapkan gerakan 3M, yakni, Menguras, Menutup dan Mengubur barang bekas atau tidak terpakai.

“Saya harap di musim hujan saat ini warga dapat berperan aktif menutup atau membersihkan tempat genangan air, agar tidak dijadikan tampungan bibit jentik nyamuk,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang, Hartanto, telah memprakirakan bahwa pada bulan April 2015, Kota Tanjungpinang akan memasuki musim hujan yang disertai awan menimbulkan petir.

Untuk itu, Hartanto mengingatkan kepada masyarakat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dan meminta kepada agar peka terhadap keadaan cuaca saat hendak berpergian.

“Masuki musim hujan, jangan meninggalkan rumah dan peka terhadap sesuatu yang menimbulkan hal tak diinginkan,” ungkapnya. (AGS)

220 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>