Published On: Ming, Okt 9th, 2016
                            

136 Hektar Lahan Desa Panggak Darat Disulap jadi Sawah

sawah-bukit-langkap. Foto : CR18
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
kepala-desa-panggak-darat, Zulmafriza. Foto : Ruzi

kepala-desa-panggak-darat, Zulmafriza. Foto : Ruzi

Lingga, KepriDays.com – Lahan seluas 136 Hektar (Ha) milik Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga, pada tahun 2016 ini bakal disulap menjadi area persawahan.

Menurut Zulmafriza selaku Kepala Desa Panggak Darat, pembukaan lahan sawah di desanya bakal terealisasi atas kerjasama TNI AD dengan Pemerintah Daerah.

“Rencana itu jadi. Sekarang masih menunggu alat beratnya yang masih dalam perjalanan. Mungkin minggu depan, sejumlah alat berat untuk buka sawahnya sudah sampai. Itu langsung dari Korem,” ungkapnya, Ahad (09/10) kepada KepriDays.com.

Kemudian, dikatakannya lagi, dengan dibuka lahan sawah di Panggak Darat, merupakan suatu hal yang positif. Karena selama ini lahan tersebut hanya lahan tidur dan juga sering terbakar pada musim kemarau.

“Harapan kami, hal ini menjadi sumber kesejahteraan bagi masyarakat Panggak Darat dan Lingga umumnya kedepan,” harapnya.

Sedangkan terlihat antusias warga Desa Panggak Darat, karena hal tersebut sangat luar biasa. Walaupun diketahui mereka belum pernah bersentuhan langsung dengan yang namanya Pertanian Padi.

Sementara selain Desa Panggak Darat, ada juga titik-titik penyebaran program persawahan di Kabupaten Lingga yang harus tercetak tahun ini, diantaranya, Desa Panggak Laut seluas 154 Ha, Desa Nerekeh seluas 91 Ha, Desa Bukit Langkap dengan luas 395 Ha.

Lalu, Pulau Singkep yang terkenal dengan pulau penghasil timah pada zaman Belanda juga akan mendapat bagian, seperti, Desa Resang seluas 254 Ha dan Desa Marok Kecil seluas 478 Ha yang akan jadi lahan persawahan. (CR18)

371 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>