Published On: Kam, Jun 2nd, 2016
                            

130 Atlet Taekwondoin Ikuti Kejuaraan di Tanjungpinang

Atlet Taekwondo. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekitar 130 taekwondoin dari 10 dojang (tempat pelatihan) di Pulau Bintan, bakal bertarung dalam kejuaraan yang diselenggarakan Pengurus Taekwondo Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau untuk memperebutkan medali dan sertifikat.

Menurut Ketua Pengcab Taekwondo Tanjungpinang Riono, kejuaraan dengan peserta dari Pulau Bintan (Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan) digelar secara mandiri untuk menguji kemampuan para atlet yang selama ini aktif berlatih.

“Kejuaraan antar atlet di Pulau Bintan itu diselenggarakan di aula SMPN 4 Tanjungpinang pada Sabtu pagi (4/6). Dalam kejuaraan ini, panitia penyiapkan 32 kelas. Dalam kejuaran ini akan dijadikan sebagai salah satu jenjang penyaringan atlet untuk mengikuti pertandingan di tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya, Kamis (02/06) belum lama ini.

Dia mengemukakan pertandingan tersebut digelar tanpa menggunakan anggaran daerah. Pengcab Taekwondo Tanjungpinang bekerja keras agar pertandingan tetap dapat dilaksanakan, melalui biaya pendaftaran bagi atlet yang mampu dan bantuan dari pihak ketiga yang peduli terhadap taekwondo.

Bahkan keseriusan para atlet, pelatih dan orang tua atlet mendorong Pengcab Taekwondo Tanjungpinang menyelenggarakan pertandingan, dengan harapan taekwondoin asal kota ini berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Penyelenggaraan pertandingan merupakan satu-satunya cara untuk mengetahui sejauh mana perkembangan atlet taekwondo di Tanjungpinang, termasuk Bintan yang berada di dalam satu pulau. Semakin banyak bertanding, para atlet diharapkan memiliki pengalaman bertanding,” ucap Riono yang juga Sekda Kota Tanjungpinang.

Sementara, Riono menjelaskan, taekwondoin juga didorong harus memiliki mental bertanding yang baik, kuat, dan sebagai pemenang dari hasil pertarungan yang sportif.

“Ini pertandingan pertama yang digelar Pengcab Taekwondo Tanjungpinang,” ujarnya. (RNN)

377 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>