Published On: Sen, Okt 31st, 2016
                            

120 Prajurit WFQR Lantamal IV Ikuti Latihan Pemantapan

Penyematan 1000
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur prajurit, sebanyak 120 orang prajurit WFQR (Western Fleet Quick Response) Lantamal IV Tanjungpinang mengikuti latihan pemantapan WFQR IV tahun 2016, Senin (31/10) di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Dalam sambutanya, Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama S. Irawan mengatakan, bahwa latihan ini berlangsung dari tanggal 31-4 November 2016 meliputi materi-materi latihan darat yang terdiri dari Menembak, Rappelling dan Panjat Tali, Membaca Peta, Pengetahuan Intelijen dan Pengetahuan Hukum Laut.

“Sedangkan materi laut terdiri dari Ranang Laut Militer, Sea Survival, Selam Dasar dan Ship Boarding serta beberapa pengetahuan yang mendukung penugasan. Selain itu sebagai Abdi Negara yang bergerak dibidang pertahanan negara, kita harus benar-benar memegang komitmen untuk menjaga tetap tegaknya kedaulatan negara dan eksistensi bangsa di mata dunia,” katanya.

Kemudian, Irawan mengingatkan, sebagai prajurit TNI harus mampu mengimplementasikan tugas pokok yang telah diamanatkan oleh undang-undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004, melalui kesiapan dalam melaksanakan Operasi Militer Untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Melihat kondisi geografis wilayah kerja Lantamal IV yang 96 % adalah lautan, maka harus benar-benar diwaspadai bahwa datangnya celah-celah ancaman maupun pelanggaran kemungkinan lebih besar menggunakan jalur lautan,” katanya.

Sementara disatu sisi lain latihan tersebut, masih kata Irawan, merupakan sarana untuk menguji ketrampilan dan meningkatkan profesionalisme prajurit.

“TNI Angkatan Laut dan khususnya Tim WFQR Lantamal IV memiliki tanggung jawab dan kesiapan yang tinggi dalam melaksanakan tugas yang diembanyan bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas maupun latihan apapun, bukan hanya ditentukan oleh taktik, strategi maupun teknologi saja, tetapi yang lebih penting adalah doktrin dan mental kejuangan dari seluruh prajurit,” ujarnya. (RNN)

494 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>