Published On: Sen, Agu 18th, 2014
                            

106 Warga Binaan Rutan Batam Terima Remisi

106 Warga Binaan ketika dapat remisi. Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Sebanyak 106 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIA Baloi, Kota Batam mendapat Remisi Umum (RU) dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia ke 69 pada 17 Agustus 2014 lalu.

Kepada KepriDays.com, Kepala Rutan kelas IIA Kota Batam, Anak Agung Gde Krisna mengatakan, HUT kemerdekaan kali ini, pihaknya telah mengusulkan 106 warga binaan agar mendapatkan RU I (sebagian) dan RU II (langsung bebas).

“Untuk RU I, kita usulkan sebanyak 101 warga binaan. Sedangkan RU II ada 5 warga binaan yang kita usulkan,” kata Agung.

Sedangkan untuk remisi umum ini, tambahnya, diusulkan untuk warga binaan dengan kasus kriminal biasa. Pemotongan masa tahanan ini dimuai dari satu bulan hingga 3 bulan, sesuai dengan Kepres 174.

“Semua Narapidana berhak menerima remisi. Namun, harus memenuhi syarat yang telah di atur. Untuk kasus kriminal biasa, syaratnya telah menjalani masa tahanan 6 bulan, berkelakukan baik dan telah berkekuatan hukum tetap,” ujarnya.

Sementara itu, dari 106 Narapidana tersebut, ada beberapa orang di antaranya anak pidana atau warga binaan yang masih di bawah umur dan juga Narapidana wanita. Kemudian, untuk warga binaan Lapas Barelang yang mendapat remisi, lanjut Agung, sebanyak 403 orang yang telah diusulkan. “Narapidana yang mendapatkan usulan remisi di Lapas terdiri dari RU I sebanyak 396 orang dan RU II 7 orang,” ungkapnya. (IND)

248 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>