Published On: Ming, Apr 19th, 2015
                            

101 Kafilah Ikuti MTQ ke IX Kota Tanjungpinang

Syahrul dan Lis saat pembukaan MTQ Tanjungpinang. Foto: Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 101 kafilah dari 4 Kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Kota Tanjungpinang, Ahad (19/04) sekitar pukul. 20.00 Wib.

Dalam penyampaiannya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang sekaligus Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, untuk kedepannya dalam meningkatkan generasi Qur’an Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang akan membangun Qur’an Centre.

“Dengan adanya Qur’an Centre nantinya para tilawah yang hendak mendalami pembacaan Al-Qur’an bisa bersama-sama di gedung Qur’an Centre tersebut,” terangnya.

Dalam acara yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah tersebut. Wako menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya MTQ ini, ialah untuk menambahkan wawasan kepada para peserta dan meningkatkan kualitas kafilah Kota Tanjungpinang.

“Dengan ini para Tilawah dapat terus mengasah bacaan Al-Qur’annya, dan bisa menghasilkan Tilawah-Tilawah yang berkualitas,” ungkapnya.

Selain itu, Lis juga menjelaskan dalam membaca Al-Qur’an hendaknya para Tilawah lebih jeli setiap huruf yang tertera dalam setiap surat, agar pada waktu membaca Al-Qur-an nantinya tidak terjadi kesalahan yang fatal.

“Saya berharap para Tilawah dapat berlomba dengan profesional dan dapat menunjukkan bacaan Al-Qur’an yang berkualitas. Bagi yang menang nantinya akan melanjutkan ke MTQ tingkat Provinsi Kepri,” ucapnya. (ERA)

262 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>