Published On: Sen, Nov 23rd, 2015
                            

101 Baleho Liar Pilkada Ditertibkan Panwaslu

Baleho Liar yang berhasil ditertibkan Panwaslu. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – 101 Baleho liar atau ilegal dari kedua Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Kepri 2015, yakni, Paslon nomor urut 1 Sani-Nurdin (SaNur) dan Paslon nomor urut 2 Soerya-Ansar Ahmad (SAH), Senin (23/11) pagi, ditertibkan Panwaslu Tanjungpinang.

Adapun rincian 101 Baleho liar tersebut, kata Komisioner Panwaslu Tanjungpinang Furqon Al-Attas, seperti Baleho besar 8 unit milik Paslon nomor urut 1, Baleho besar 2 unit milik Paslon nomor urut 2, Baleho sedang 18 unit milik Paslon nomor urut 1 dan Baleho sedang 73 unit milik Paslon nomor urut 2.

“Ada 101 Baleho kami tertibkan bekerja sama dengan Satpol PP Tanjungpinang. Penertiban ini kami lakukan beberapa hari lalu,” kata dia kepada KepriDays.com.

Sedangkan area penertiban Baleho tersebut, lanjut Furqon, dilakukan Panwaslu Tanjungpinang didaerah sekitaran Kota Tanjungpinang, dan kedepannya akan dilakukan oleh Panwascam bekerja sama dengan Polsek-Polsek yang ada pada setiap Kecamatan di Kota Tanjungpinang.

“Kedepan didaerah Kecamatan akan dilaksanakan Panwascam. Begitulah SOP nanti dalam menertibkan Baleho liar dari kedua Paslon sampai 9 Desember 2015,” ujarnya.

Sementara jika tim sukses Paslon ingin mengambil Baleho yang sudah ditertibkan oleh Panwaslu Tanjungpinang, hal itu diperbolehkan dan tidak dilarang oleh peraturan.

Namun, jelas Furqon, selambat-lambatnya dalam waktu 1 x 24 jam harus diambil, kalau tidak dimusnahkan Pawaslu bersama Satpol PP Tanjungpinang.

“Baleho ini seharusnya dititipkan ke Satpol. Bahkan dalam Perda, jika tidak diambil bisa dimusnahkan dalam 1 x 24 jam. Tapi intinya ini masih bisa diambil,” ungkapnya. (RNN)

217 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>