Published On: Kam, Mar 30th, 2017
                            

10 Universitas Hadir di Pameran Pendidikan Taiwan

Lis hadiri pameran taiwan.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

​Tanjungpinang, KepriDays.com – SMK Negeri 2 Tanjungpinang menggandeng Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI) dan Taiwan Education Center dalam menggelar Pameran Pendidikan Taiwan 2017, Kamis (30/03) kemarin di Aula Asrama Haji, Jalan Pemuda Tanjungpinang.

Pameran yang secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, ditandai dengan pemukulan gong. Sebanyak 10 Universitas ternama di Taiwan mengikuti pameran pendidikan tersebut.

Pameran ini memberi kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia, khususnya Tanjungpinang Kepulauan Riau mengecam kuliah di luar negeri terutama Taiwan dengan biaya murah.
 
Menurut Lis Darmansyah, Taiwan merupakan salah satu negara yang maju dalam perekonomian, teknologi, dan pendidikan. Dalam bidang pendidikan saja, Taiwan sebagai salah satu dari 3 negara, dengan biaya pendidikan yang masih terjangkau (murah) selain Jerman dan Spanyol.

“Taiwan termasuk dalam salah satu negara dengan pendidikan terbaik selain Korea Selatan, Singapore dan Jepang. Kualitas dan kuantitas pendidikan di Taiwan sangat luar biasa, karena itu Universitas di Taiwan bisa menjadi acuan atau tujuan bagi pelajar dan mahasiswa Tanjungpinang untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” kata Lis.

Sementara sebagaimana diketahui, Taiwan merupakan negara produsen perangkat teknologi terbesar, hampir 90 persen perangkat laptop diproduksi oleh Taiwan. Meski negara Taiwan tidaklah besar, tetapi Taiwan bisa maju dengan pesat dalam mengembangkan teknologi.

Untuk itulah, Lis imbau kepada Kepala Sekolah yang hadir agar mensosialisasikan sekaligus memberi motivasi dan pandangan kepada siswa-siswinya agar berani melanjutkan pendidikan ke negara yang pendidikannya maju ini.

“Kepada anak-anak dan bapak yang hadir disini, kalian harus bisa memberikan informasi kembali kepada teman-teman mengenai kesempatan melanjutkan pendidikan ke Taiwan ini. Tangkap peluang ini dengan sebaik-baiknya, kesempatan ini belum tentu datang lagi. Carilah informasi dengan lengkap disini,” ungkap Lis.
 
Sedangkan, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Delisbeth menjelaskan, adapun 10 Universitas Taiwan yang ikut dalam pameran ini diantaranya, I Shou Universiti, Hung Kuang University, National Taiwan University, Taiwan Shou Fu University, Hsing Wu University, National University Of Kao Hsing, Tun Hai University, Shu Te University, Yun Tech Technology University, dan Da Yeh University.
 
“University ini memberi kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan S1, S2, S3 ke Taiwan. Sepuluh university tersebut menawarkan beasiswa kepada pengunjung. Untuk informasi persyaratan bisa ditanyakan langsung ke masing-masing stand university,” tukasnya. (RNN)

403 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>